Simple klasik

Gaya klasik memang punya genre beragam, tergantung wilayah dan negara di mana gaya klasik tersebut berkembang. Ada gaya klasik Eropa, klasik Amerika, bahkan klasik Jawa tradisional, klasik Cina atau paduan dari berbagai gaya klasik yang ada. Ciri khasnya pun berbeda-beda. Gaya klasik Amerika condong ke ciri pedesaan (Amerika) dengan warna-warna pastel yang diselingi warna cerah ceria. Gaya klasik Eropa lebih terlihat mewah dan anggun seperti interior kastil dengan ciri banyak menggunakan warna emas, hitam, maroon, atau cokelat tembaga.

Anda bisa mengadopsi gaya klasik Amerika dan Eropa tersebut dengan menggabungkan beberapa ciri-cirinya untuk mencapai tampilan interior yang Anda inginkan, yaitu klasik ceria. Minimalkan pemakaian detail ukir yang rumit dan sederhanakan garis-garis profil yang banyak terdapat pada ciri klasik.

Penerapannya sebagai berikut:

RUANG TAMU

Ruang tamu adalah ruang paling depan yang pertama kali menggambarkan kepribadian si pemilik rumah. Jika ingin menerapkan gaya klasik pada ruang tamu, Anda bisa bermain motif yang menguatkan ciri klasik. Misalnya, untuk lantai, pilih pola wajik hitam-putih untuk memberikan kesan klasik yang modern dan kontemporer. Agar terkesan lebih anggun dan mewah, pasang panel dinding di sekeliling ruangan dengan aksen garis profil sederhana. Untuk sofa, bisa dipilih yang memiliki garis lengkung pada badan sofa. Tetap berkesan klasik, tapi lebih fleksibel.

Desain-Ruang-Tamu-Klasik

SELASAR

Selasar di rumah ini menyerupai ruang transisi. Letaknya antara ruang penerima tamu dan ruang-ruang pribadi. Kami merancangnya menjadi semacam foyer di tengah ruangan dilengkapi meja bulat, cermin. dan bangku panjang di bawah cermin. Foyer semacam ini sangat familiar ditemui pada rumah-rumah di Amerika dan Eropa. Meja bulat dan bangku dengan model kaki melengkung, mencerminkan ciri klasik oriental. Sementara, cermin yang dipasang penuh dalam satu dinding dari lantai hingga plafon, akan memantulkan ruangan dan cahaya di sekitarnya sehingga tampak lebih anggun dan mewah.

imageBlog

RUANG DUDUK KELUARGA

Ruang duduk pribadi keluarga bisa dimanfaatkan juga sebagai home cinema yang nyaman. Dengan gaya klasik yang lebih ringan, ruang duduk sekaligus home cinema ini tampil dengan style klasik yang beraura mewah. Campuran warna dark brown, light brown, maroon, dan hitam di dalam ruangan dengan langit-langit tinggi, sangat sempurna menggambarkan desain klasik yang elegan. Tirai yang menjuntai di pintu adalah bagian dari seni klasik yang indah.

imageBlog (1)

PERPUSTAKAAN MINI

Di lantai atas, setelah naik tangga terdapat ruang kosong di bagian kanan yang tidak digunakan. Area ini dimanfaatkan sebagai ruang baca, ruang kerja, dan ruang belajar. Singkatnya sebagai area perpustakaan mungil di rumah yang bisa digunakan oleh ayah, ibu, dan anak. Desainnya simpel dan praktis, tanpa ukiran. Warna yang dipakai adalah warna putih, supaya netral dan terlihat segar.

imageBlog (2)

Sumber

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *